in

[UPDATE] 10 Aplikasi Membuat Game yang Gak Perlu Coding

(Update 20 Februari 2018 – kami menambahkan lima program lain yang cukup populer di kalangan developer game)

Kamu ingin membuat game tapi tidak memahami bahasa pemrograman? Tidak perlu berkecil hati, karena saat ini sudah ada banyak aplikasi yang dapat membantumu membuat game secara mandiri meski tanpa memiliki kemampuan coding.

Memang, kamu tidak akan bisa membuat game dengan kompleksitas tinggi seperti Final Fantasy XV. Namun setidaknya lewat beragam aplikasi di bawah ini, kamu bisa mengerjakan proyek game “pilot” cukup dengan mempersiapkan aset grafis dan suara buatanmu sendiri.

Siapa tahu, proyek sampingan ini bisa menjadi prototipe batu lompatan kecil sebelum terjun ke industri video game sesungguhnya. Selamat mencoba.


TyranoBuilder Visual Novel Studio

TyranoBuilder Visual Novel Studio adalah salah satu aplikasi pembuatan visual novel paling populer saat ini. Dengan TyranoBuilder, membuat visual novel jadi semudah drag and drop aset dan teks di layar, layaknya menyusun slide presentasi di Microsoft PowerPoint. Karena tidak butuh proses coding, kamu jadi bisa fokus pada pembuatan cerita sebagus mungkin.

Meski bisa digunakan dengan drag and drop saja, TyranoBuilder juga menyediakan fitur scripting bernama TyranoScript untuk pengguna mahir. Kamu bisa melakukan compile dan merilis visual novel karyamu di Windows, MacOS, iOS, Android, serta browser web yang mendukung HTML5.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Aidil Hafizh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

penjualan efektif

Bagaimana Cara Membangun Proses Penjualan yang Efisien?

Wisatawan di Aceh Kurung Diri di Kamar karena Abu Vulkanik Sinabung