in ,

Tokopedia tunjuk Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama

Raksasa e-commerce Indonesia Tokopedia mengumumkan hari ini bahwa mereka telah menunjuk Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama unicorn tersebut.

Martowardojo bergabung dengan Tokopedia ketika perusahaan bersiap untuk mengembangkan ekosistemnya menjadi infrastruktur-as-a-service (IaaS). Yang berupaya memberdayakan dan memperkuat ekonomi Indonesia secara inklusif, baik online maupun offline.

“Tokopedia telah konsisten dalam misinya untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi dan mendukung ekonomi yang berkelanjutan. Saya senang bergabung dengan Tokopedia untuk mendukung aspirasi perusahaan untuk pengembangan ekonomi yang inklusif, ”kata Martowardojo.

Agus Martowardoyo ketika menjabat sebagai Gubernur BI

Martowardojo adalah Gubernur Bank Sentral Indonesia dari 2013 hingga Mei 2018. Sebelumnya, Martowardojo menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia (2010-2013). Di mana ia diakui sebagai Menteri Keuangan Tahun Ini untuk Asia Pasifik dari The Banker (Financial Times)  tahun 2012.

Martowardojo memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai bankir, Menteri Keuangan, dan Gubernur Bank Sentral. Prestasinya di masa lalu adalah peran aktifnya dalam menjaga stabilitas dan ketahanan ekonomi Indonesia. Dengan mengoptimalkan kebijakan moneter, makro-prudensial, dan pembayaran serta pengelolaan sirkulasi Rupiah Indonesia.

Martowardojo memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai bankir, Menteri Keuangan, dan Gubernur Bank Sentral. Prestasinya di masa lalu adalah peran aktifnya dalam menjaga stabilitas dan ketahanan ekonomi Indonesia dengan mengoptimalkan kebijakan moneter, makro-prudensial, dan pembayaran serta pengelolaan sirkulasi Rupiah Indonesia.

Martowardojo adalah otak di belakang 7-Day Reverse Repo Rate Bank Indonesia, yang dikatakan memperkuat transmisi kebijakan moneter dan pengendalian inflasi terintegrasi di seluruh Indonesia.

Selama masa jabatannya sebagai Menteri Keuangan dari 2010-2013, Indonesia mencapai peningkatan dalam peringkat utangnya dari Fitch dan Moody.

“Pengalaman dan kebijaksanaan bapak Agus Martowardojo akan sangat berharga bagi Tokopedia. Dan panduannya akan membantu mempercepat misi kami untuk mendemokrasikan perdagangan melalui teknologi. ” kata CEO dan Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Bryan

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tip Membangun Karier dari Sejumlah Sosok Terkenal di Bidang IT

Bukalapak kucurkan dana 1 triliyun untuk ‘Mitra Bukalapak’